4 Tips Menutup Penjualan Menggunakan Software Inventaris Mobil

4 Tips Menutup Penjualan Menggunakan Software Inventaris Mobil – Proses untuk membeli mobil baru hampir tidak dapat dikenali seperti dulu. Biasanya, ketika calon pembeli mulai mencari kendaraan baru, mereka akan menuju ke dealer bukan internet.

4 Tips Menutup Penjualan Menggunakan Software Inventaris Mobil

softwareonsailboats – Sementara kebangkitan digitalisasi telah menghadirkan tantangannya, hal itu juga membuat dealer berada pada posisi yang lebih baik untuk sukses daripada sebelumnya berkat teknologi modern yang mendorong industri maju dan menciptakan lebih banyak keuntungan.

Baca juga : CPQ Software Teratas untuk Startup di 2022 

Melansir elogps, Dalam artikel ini, kami merinci bagaimana dealer dapat memanfaatkan perangkat lunak inventaris dealer mobil dan bantuan digital lainnya untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan menutup lebih banyak penjualan.

Gunakan Komputer atau Tablet dalam Proses Penjualan

Saat ini, proses pembelian mobil dimulai dari ponsel atau komputer pelanggan. Setelah melakukan riset, mereka menuju ke dealer untuk melihat mobil untuk pertama kali. Hingga saat ini, seluruh proses telah melibatkan teknologi, memberikan pengalaman yang efisien. Jangan ganggu pengalaman yang sudah disesuaikan begitu mereka menginjakkan kaki di tempat parkir.

Menurut sebuah studi oleh JD Power , kehadiran teknologi hanya di dealer Anda telah terbukti meningkatkan kepuasan pelanggan. Menggunakan tablet untuk mengakses DMS dan perangkat lunak inventaris mobil Anda dengan mudah saat berada di tempat parkir menjamin wawasan berharga staf penjualan Anda di seluruh proses penjualan. Mendekati proses penjualan dengan cara modern akan meninggalkan kesan positif pada pelanggan – yang pada akhirnya membantu tim Anda mendapatkan lebih banyak penjualan.

Menawarkan Fitur Keamanan Tambahan

Sementara IoT dan kendaraan otonom sedang menikmati momennya, masih ada satu fitur yang tidak dapat dinegosiasikan bagi banyak pembeli mobil baru: keselamatan. Survei Consumer Report menunjukkan bahwa pembeli mobil kurang antusias dengan mobil yang dikendarai untuk mereka dan lebih fokus pada fitur keselamatan tingkat lanjut.

Perangkat lunak inventaris dealer mobil membantu dealer mobil menawarkan lebih banyak fitur keselamatan kepada calon pembeli termasuk diagnostik kendaraan , seperti mengapa lampu periksa engine menyala atau jika baterai hampir habis, peringatan perawatan, dan perlindungan pencurian jika hal yang tidak diinginkan terjadi. Perangkat lunak yang menawarkan kemampuan ini dapat dijual sebagai fitur tambahan pada kendaraan pelanggan.

Paku Test Drive

Kesan pertama adalah segalanya. Ketika datang untuk menjual mobil baru, test drive adalah bagian penting dari proses. Namun banyak tenaga penjualan masih mengabaikan langkah sederhana namun berharga ini dalam pengalaman membeli mobil . Hal pertama yang pertama: tahu di mana kendaraan itu.

Perangkat lunak inventaris dealer mobil memberi dealer visibilitas waktu nyata ke lot mereka atau di beberapa lot. Ketika pelanggan datang untuk test drive, mereka dapat dengan mudah menemukan lokasi kendaraan serta mendapatkan wawasan kendaraan seperti tingkat bahan bakar dan baterai. Pastikan pelanggan Anda memiliki pengalaman test drive yang optimal untuk membuat Anda selangkah lebih dekat untuk menutup penjualan.

Gunakan Komunikasi Seluler

Sementara pelanggan menghabiskan banyak waktu untuk membeli mobil, itu suram dibandingkan dengan jumlah waktu yang akan mereka habiskan untuk memperbaiki kendaraan . Layanan dan pemeliharaan yang berkelanjutan adalah titik sakit utama bagi calon pembeli mobil, yang akan menghabiskan sekitar 50 jam untuk memperbaikinya selama masa kepemilikan mereka, menurut laporan McKinsey . Saat memilih dealer, pembeli tertarik dengan pengalaman lanjutan yang akan diberikan setelah meninggalkan lot.

Apakah dealer Anda menawarkan layanan pemeliharaan? Jika demikian, seberapa mudah calon pemilik mobil menggunakan layanan tersebut? Fitur dalam perangkat lunak inventaris dealer mobil dapat menyederhanakan perawatan rutin dan pengalaman servis. Fitur-fitur ini tidak hanya menjadi nilai jual bagi pembeli tetapi juga peluang untuk menambah keuntungan bagi dealer. Tambahkan teknologi ini selama penjualan dan dealer mendapatkan keuntungan dengan memiliki koneksi langsung ke kendaraan pelanggan mereka seumur hidup, memberi mereka kesempatan untuk mengirim pesan dan peringatan layanan yang dipersonalisasi.

Kesimpulan

Dealer mobil baru berada dalam posisi yang jauh lebih baik hari ini daripada sebelumnya. Dengan munculnya teknologi, dealer dapat menghilangkan rasa sakit dari pengalaman menjual dan membeli yang khas melalui pemanfaatan komunikasi seluler dan mendapatkan visibilitas real-time ke dalam aset mereka.

Jika Anda tertarik dengan apa yang dapat dilakukan perangkat lunak manajemen inventaris mobil untuk dealer Anda, jadwalkan demo bersama kami untuk mengetahui bagaimana Elo GPS dan CarRx dapat membantu Anda merampingkan operasi Anda, menutup lebih banyak penjualan, dan menambahkan keuntungan tambahan ke dealer Anda.

Exit mobile version